About

Company Profile KPRI “CITRUS”
BADAN HUKUM NO. 518/58/BH/XVI.38/422.042/2007,
Tgl. 15 Mei 2007. Jln. Raya Tlekung No. 1 Junrejo, Kota Batu, Jatim

SEJARAH

Koperasi Pegawai Republik Indonesia “Citrus” atau yang disebut dengan KPRI “Citrus” badan usaha berbentuk koperasi yang didirikan di Kota Batu pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2007, dinyatakan dalam Akta Notaris No. 03 yang dibuat oleh notaries Fifi Vilolita Handayani, SH. Akta Pendirian KPRI “Citrus” disahkan oleh a.n. Menteri Negara Urusan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Wali Kota Batu dengan Surat Keputusan No. 518/58/BH/XVI.36/402/2007.

KPRI “Citrus” dibangun dan dikembangkan oleh karyawan, khususnya pagawai negeri sipil Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika dengan tujuan antara lain mengembangkan potensi ekonomi dan kesejahteraan anggota serta wilayah di sekitar koperasi.

Sebagai badan usaha, KPR “Citrus” untuk mencapai tujuannya menyelenggarakan kegiatan usaha yang ditujukan untuk anggota koperasi maupun non anggota khususnya usaha untuk mendukung revitalisasi tanaman jeruk dan buah subtropika di Indonesia.

KPRI “Citrus” dalam menyelenggarakan kegiatan usahanya didukung oleh para peneliti dan teknisi yang memiliki keahlian dibidangnya, laboratorium dan Nursery house (rumah pembibitan) yang memadai guna memberikan pelayanan prima sehingga dipercaya oleh beberapa propinsi di Indonesia untuk pengdaan benih jeruk bebas penyakit dan beberapa komoditas buah subtropika (apel dan lengkeng).

VISI :

Menjadi koperasi sejati yang mandiri dan mampu memberikan pelayan prima guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan lingkungan koperasi dilandasi oleh semangat ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

MISI :

  1. Bersama anggota/plasma menyelenggarakan usaha produksi bibit buah-buahan unggul guna membantu memenuhi kebutuhan nasional.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan usaha kebutuhan pokok anggota dan lingkungan melalui WASERDA.
  3. Menyelenggarakan usaha simpan pinjam untuk pengembangan usaha produktif dan peningkatan kesejahteraan anggota.
  4. Menyelenggarakan usaha pengadaan barang kebutuhan kantor.
  5. Menyelenggarakan usaha pelayanan jasa bimbingan, konsultasi pertanian dan wisata agro.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s